Tips Menjaga Kesehatan Mata

Mata sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari, namun banyak orang sering mengabaikannya. Setiap orang harus memiliki tinjauan optik biasa, terlepas dari apakah Anda memiliki gejala atau tidak. Di Inggris, jutaan orang mengeluhkan kekeringan mata, memburuknya penglihatan dan ketidaknyamanan lainnya namun hanya 22,4% yang melakukan pemeriksaan rutin.

Kehilangan tes mata berarti banyak kondisi mata tanpa diperhatikan di luar ruang pemeriksaan. Ada banyak cara kecil yang bisa mengubah gaya hidup Anda untuk membantu menjaga kesehatan mata. Memahami kondisi genetik sangat penting dalam memahami kesehatan jangka panjang Anda. Mengetahui bahwa beberapa kondisi yang bekerja dalam keluarga Anda dapat membantu Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan sejak awal untuk mencegah kemunduran ketidakmampuan di masa depan. Tahukah Anda bahwa hampir sepertiga orang tidak menyadari bahwa glaukoma bekerja di keluarga mereka? Mengetahui apakah Anda memiliki kondisi genetik seperti diabetes tipe 2, astigmatisme atau miopia, dapat melindungi kesehatan kesehatan mata masa depan Anda. Penyakit genetik yang paling penting adalah degenerasi Macola, yang merupakan penyebab utama kebutaan di Inggris.

Kelebihan berat badan juga bisa berdampak pada kesehatan mata Anda meski Anda tidak mengalami gejala atau ketidaknyamanan. Mata adalah satu-satunya bagian tubuh dimana saraf dan arteri telanjang dapat terlihat tanpa memotong kulit. Mata Anda dapat menunjukkan gejala penyakit kardiovaskular, diabetes, atau retinopati diabetes, yang kesemuanya dapat disebabkan oleh penambahan berat badan. Kasus terkait obesitas lainnya adalah katarak, hipertensi intrakranial (idiopatik), penyakit mata tiroid (TED), dan geophthalmus. Makan sehat sangat penting bagi kesehatan mata. Misalnya, diyakini bahwa makanan kaya lutin, vitamin yang ditemukan di sayuran hijau seperti kangkung, membantu untuk menunda munculnya katarak dan air. Omega 3 dipercaya bisa membantu mengurangi kecenderungan untuk mendapatkan mata kering dan menjaga kesehatan mata semakin tua. Ikan ikan seperti ikan tenggiri, tuna dan salmon merupakan sumber makanan terbaik untuk omega tingkat tinggi 3. Seng dapat membantu meningkatkan visibilitas dan dapat ditemukan pada makanan seperti keju, susu dan unggas.

Olahraga yang sering dilakukan sangat penting dalam menjaga indeks massa tubuh yang sehat, yang membantu memerangi penyakit kardiovaskular dan diabetes, namun penting juga menjaga kesehatan mata. Studi telah menunjukkan hubungan antara gaya hidup dan peningkatan risiko glaukoma. Penelitian di University of Wisconsin menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur 70 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit mata degeneratif seperti degenerasi makula terkait usia. Studi menunjukkan bahwa hanya 15% perokok yang khawatir tentang efek merokok terhadap kesehatan mata, namun merokok dapat menimbulkan efek serius. Studi telah menunjukkan hubungan yang kuat antara perkembangan merokok dan pemanjangan dan perkembangan katarak. Sebenarnya, ada kemungkinan empat kali lebih banyak perokok mengembangkan rokok jangka panjang dan justru mengganggu keefektifan pengobatan jangka panjang. Selain itu, risiko merokok pada banyak katarak selain jumlah asap rokok – mereka yang merokok berat cenderung mengembangkan katarak yang lebih parah.

Rasa minum sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Tiga faktor pola makan yang buruk, merokok dan penyalahgunaan alkohol dapat menyebabkan neuropati progresif progresif (atrofi saraf optik) yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan kerusakan pada sel saraf optik. Kerusakan ini membuat warna tampak dicuci di mata yang terinfeksi, atau dalam kasus yang parah, kehilangan penglihatan. Dianjurkan agar pria minum tidak lebih dari 21 unit alkohol per minggu dan tidak lebih dari 4 unit dalam satu hari. Jumlah alkohol yang disarankan untuk wanita tidak lebih dari 14 unit per minggu dan 3 unit dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *