Lensa Canon Untuk Fotografi Arsitektur, Landscape dan Fotografi Boudoir

Lensa Canon Untuk Fotografi Arsitektur, Landscape dan Fotografi Boudoir

Ada banyak hal yang menentukan kualitas fotografi dan memilih lensa yang tepat adalah salah satu aspek yang paling penting. Lensa kamera profesional akan membantu menangkap foto tajam dengan kontras dan detail yang bagus, sementara lensa biasa bisa membuat gambar tampak buram dan kusam.

Untuk fotografi arsitektural dan landscape, lensa wide-angle Canon adalah pilihan tepat. Lensa sudut lebar Canon memiliki kelebihan aneka ragam dan salah satunya adalah kemampuannya menangkap pemandangan yang lebih besar daripada biasanya sementara membiarkan fotografer memencet beberapa subjek besar tepat ke dalam bingkai harga iphone. Lensa sudut lebar adalah hal yang esensial terutama saat memotret bangunan kolosal, lanskap, interior bangunan atau bahkan foto kelompok. Lensa sudut lebar Canon sangat cocok untuk membuat objek (interior atau ruangan bangunan) terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Jika Anda menyukai fotografi arsitektur atau landscape dan perlu mengambil cobaan untuk mundur dari tembakan yang sempurna, maka lensa ultra lebar ini akan membuat hidup Anda lebih mudah! Pada artikel ini, kami telah mempersempit tiga lensa Canon sudut lebar yang paling populer untuk fotografi arsitektural dan lansekap.

Canon EF-S 10 sampai 22mm

Canon EF-S 10 sampai 22mm USM mungkin lensa top-notch ultra-wide-angle yang tersedia di sirkuit. Sebagai model EF-S, lensa ini akan bekerja pada cropped-bodies. Rentang ekuivalen 16 sampai 35mm sangat cocok untuk memotret interior, lanskap dan bangunan besar yang sempit. Fokus USM-nya cepat dan kualitas optiknya luar biasa.

Canon EF 16 sampai 35mm 2.8L

Canon EF 16 sampai 35mm f2.8L II USM adalah salah satu versi lensa optik ultra-wide Canon yang baru diluncurkan. Lensa ini menawarkan tampilan kolosal pada bodi full-frame dan cukup lebar. Sedikit mahal, namun aperture f2.8 yang konstan dan terang, fokus USM yang tenang dan fokus manual membuat model ini bernilai setiap sen yang Anda investasikan.

Canon EF 17 sampai 40mm 4

EF 17 sampai 40mm oleh Canon adalah salah satu lensa ultra-lebar paling terjangkau yang membanggakan kualitas lencana L. Lensa ini bekerja pada bodi full-frame dan memberikan tampilan yang sangat besar. Aperture f4.0 konstan dan USM cepat fokus membuat lensa ini satu-of-a-kind.

Canon EF 8 sampai 15mm 4 Mata ikan

Canon EF 8 sampai 15mm unik dengan caranya sendiri. Lensa ini menghasilkan 180 derajat gambar mata ikan ke ketiga format sensor. Kualitas optik yang sangat baik dan fitur tahan cuaca menambah fleksibilitas lensa ini.

Canon EF 14mm 2.8L

Canon EF 14mm f2.8L adalah lensa utama terluas. Ini juga tersedia dalam versi Mark II. Lensa ini memberikan liputan ekstrim tanpa distorsi. Ini bekerja paling baik untuk mengambil foto berkualitas tinggi dari bangunan besar dan lanskap. Bagi para fotografer yang menyukai liputan ultra wide angle akan terpesona dengan segala hal yang Canon EF 14mm f2.8L tawarkan.

Saat membeli lensa untuk kamera, perlu mempertimbangkan jenis subjek yang ingin Anda bidik, kondisi cahaya dan anggaran. Satu jenis lensa tidak bisa menjadi pilihan sempurna untuk setiap situasi dan sangat penting untuk mengevaluasi pro dan kontra dari berbagai lensa dan memilih yang terbaik.

Anda harus sangat berhati-hati dengan lensa yang Anda pilih untuk fotografi arsitektural dan lansekap. Lensa yang disebutkan di atas akan membantu Anda memotret beberapa foto landscape paling ekspansif dan juga menangkap beberapa keajaiban arsitektur. Meskipun harga lensa ini mungkin mengganggu saku Anda, fitur berkualitas tinggi ini pasti akan berharga untuk semua uang yang Anda belanjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *