Bermain bola basket dapat menambahkan tinggi, apa yang benar?

Apa yang dimaksud dengan koneksi ke bermain bola basket dengan menambahkan tinggi?

Banyak orang berpikir bahwa bermain bola basket dapat menambahkan tinggi atau membuat yang lebih tinggi. Bagaimanapun, nampaknya ini masih ragu-ragu. Beberapa peneliti berpendapat bahwa melompat saat memainkan basket dapat membuat tubuh melepaskan hormon pertumbuhan, dan hormon ini yang memicu pertumbuhan tinggi dari tubuh. Lewati juga dapat meningkatkan aliran darah ke bagian dari tubuh bekerja bila melompat, seperti kaki dan sumsum tulang belakang, jadi ia juga dapat membantu untuk meningkatkan tinggi. Ini mungkin benar, namun bukan berarti untuk bermain bola basket langsung dapat membuat tubuh anda tinggi meningkatkan dan anda lebih tinggi.

Bola basket tinggi dan tidak mempunyai hubungan langsung. Orang-orang yang ingin bermain bola basket tidak hanya dapat lebih tinggi dari orang-orang yang tidak bermain bola basket. Hal ini bisa terjadi karena ketinggian seseorang yang terpengaruh oleh banyak faktor, tidak hanya dari bola basket utama.

Namun, Anda disarankan untuk olah raga (tidak hanya bola basket) sebagai bagian dari upaya untuk membantu pertumbuhan tubuh, termasuk pertumbuhan tinggi dari tubuh. Kombinasi antara gen, gizi, dan hormon pertumbuhan baik dapat menghasilkan pertumbuhan tinggi badan yang optimal.

Apa yang dipengaruhi tinggi?

Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi, mulai dari faktor-faktor yang tidak dapat mengubah hingga faktor-faktor yang dapat benar. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi tubuh anda adalah

: genetik

ini adalah salah satu faktor-faktor utama yang dapat mempengaruhi tinggi tubuh anda. Data genetik yang bisa anda dapatkan dari kedua orang tua anda, dari bapa dan ibu. Jika kedua orang tua anda memiliki tubuh tinggi, anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi tinggi.

Hormon

dalam tubuh tentunya dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan yang telah anda. Pertumbuhan tulang sangat erat kaitannya dengan hormon, khususnya hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan yang dapat dilepaskan oleh tubuh ketika anda melakukan kegiatan seperti berolah raga, dan ketika anda tidur.

 

Nutrisi gizi yang anda dapatkan dari kecil, bahkan sejak anda berada dalam kandungan juga mempengaruhi pertumbuhan tinggi dari tubuh Anda. Gizi kurang bertemu dapat menyebabkan keterlambatan pertumbuhan tulang anda. Sebaliknya, gizi yang cukup sejak usaha kecil dapat mendukung pertumbuhan tulang anda sehingga anda dapat mencapai ketinggian tubuh yang optimal. Beberapa nutrisi yang mempengaruhi pertumbuhan tulang adalah kalsium, fosfor, Zinc, magnesium, dan kromium.

Olah raga

untuk mencari latihan selalu (apa saja) saat masa remaja serta olahraganya sebelum pertumbuhan tinggi dari tubuh Anda berhenti. Remaja adalah kesempatan terakhir Anda untuk memperbaiki tinggi yang telah anda. Karena, setelah remaja, pertumbuhan tulang untuk tumbuh memanjang begitu saja akan berhenti. Olah raga yang dapat Anda lakukan selain adalah berenang, turnamen bola basket, yoga, dan lain-lain.

Tidur Tahukah

anda bahwa hormon pertumbuhan yang mendukung peningkatan dalam tubuh dari banyak dirilis pada saat anda tidur nyenyak? Tak heran, anak-anak kecil membutuhkan lebih banyak tidur daripada orang dewasa. Karena, ketika tubuh tidur anak banyak pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *