Penyebab kaki bengkak saat hamil

  1. Pendarahan saat hamil muda

Ketika seseorang sedang hamil muda dan mengalami pendarahan, tentu saja akan membuat dirinya merasa sangat waswas. Pendarahan memang merupakan salah satu cirri dari keguguran. Namun, tidak semua pendarahan berakhir dengan keguguran. Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa jenis pendarahan yang biasanya dialami saat hamil muda. Pendarahan yang terjadi saat hamil 1 – 3 bulan disebut sebagai pendarahan implantasi. Pendarahan ini terjadi setelah pembuahan. Darah yang keluar biasanya lebih sedikit bila dibandingkan dengan darah haid. Warnanya pun lebih gelap. Berbeda dengan pendarahan keguguran darah yang keluar biasanya berupa darah kental yang disertai dengan keluarnya cairan bening atau berwarna merah muda. Darah itulah yang patut diwaspadai.

  1. Penyebab kaki bengkak saat hamil

Pembengkakan kaki biasanya terjadi pada 75% wanita hamil pada trimester terakhir. Hal ini disebabkan oleh pengumpulan dan tertahannya cairan dalam jaringan tubuh yang diakibatkan oleh perubahan hormon. Pembengkakan merupakan hal yang wajar terjadi pada saat hamil. Berkurangnya aktivitas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu hamil biasanya menjadi penyebab utama terjadinya pembengkakan ini. Solusinya adalah sering-sering istirahat dan berbaringlah dengan posisi kaki yang lebih tinggi dari badan. Dengan demikian, anda dapat menghindari pembengkakan pada kaki. Selain itu, gunakan sepatu atau sandal flat atau tanpa hak. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih. Hal ini dapat mencegah penimbunan cairan di dalam tubuh.

 

  1. Posisi ml saat hamil

Berikut ini terdapat beberapa posisi ml yang bisa dilakukan saat hamil. Untuk pria yang ingin merasakan stimulasi tinggi saat wanita sedang hamil, lakukanlah posisi ml ini. Posisi ini dinamakan posisi ml quickie. Posisi di mana sang wanita berdiri dengan memegang pinggiran bathtube. Wanita berdiri dengan memegang pinggiran bathtube sementara pria akan melakukan penetrasi dari belakang. Selain itu, ada juga posisi butter di mana wanita berbaring pada punggung dengan tubuh bagian bawah dari perut sambil memegang kedua kaki wanita, pria melakukan penetrasi. Untuk menjaga keseimbangan, tangan wanita memegang lantai untuk menjaga keseimbangan. Anda bisa memilih posisi mana yang nyaman untuk anda aplikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *