Makanan penguat kandungan untuk ibu hamil

  1. Keluar darah saat hamil muda

Proses keluar darah saat hamil muda memang bisa menjadi momok yang menakutkan. Banyak orang yang ketakutan saat melihat darah keluar saat hamil muda. Ada yang beranggapan bahwa mereka keguguran. Namun, sebenarnya anda tidak perlu khawatir ketika mengalami hal ini. Keluar darah saat hamil muda merupakan hal yang wajar. Karena pada saat janin akan menempel pada dinding rahim, hal ini (pendarahan atau implantasi) memang biasa terjadi. Jika anda masih merasa ragu dan merasa ada sesuatu yang tidak beres pada diri anda, anda bisa menghubungi dokter kandungan atau mendatangi rumah sakit untuk mengecek kondisi anda tersebut. Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa keluar darah saat hamil muda itu memang bisa saja terjadi.

  1. Makanan penguat kandungan

Tingkat kesuburan seseorang tentu saja berbeda. Namun, menurut ahli kedokteran, tingkat kesuburan seorang wanita akan menurun pada saat ia berusia 35 tahun keatas. Ketika seseorang berada pada usia 35 tahun keatas, trimester pertama merupakan masa yang rawan bagi kandungan. Usia tersebut merupakan usia di mana kondisi seseorang mulai melemah. Hal ini juga dapat melemahkan kandungan. Dengan demikian, ibu hamil dnegan usia di atas 35 tahun harus mengonsumsi makanan yang dapat menguatkan kandungannya. Tentu hal ini dilakukan agar kondisi kandungan wanita tersebut dan bayi yang ada di dalam kandungannya tetap terjaga. Beberapa makanan yang mengandung kalium dapat dikinsumsi untuk menguatkan dinding rahim.

 

  1. Makanan yang baik untuk ibu hamil

Ibu hamil membutuhkan asupan gizi yang cukup. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menginsumsi makanan yang banyak mengandung serat, kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalium, dan magnesium. Dengan demikian, ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungannya pun akan terjaga kondisinya. Ibu hamil memerlukan berbagai nutrisi yang berbeda dengan orang lain. Salah satu jenis buah yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah manggis. Buah manggis berkhasiat untuk menjaga elastisitas kulit saat wanita sedang hamil. Selain itu, buah manggis juga mengandung asam folat yang dapat menurunkan risiko bayi lahir premature. Makanan yang baik untuk ibu hamil memang patut dikonsumsi agar janin tumbuh dengan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *